Disable Preloader

ABDYA -- Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (BMK Abdya), mengumumkan nama-nama peserta yang lulus persyaratan administrasi seleksi penerimaan beasiswa Tahfidz Tahun Anggaran 2024.

Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili Djuned S.PD.I melalui Anggota Badan BMK Abdya yang membidangi Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan, Asmaul Husna AMD, mengatakan nama-nama calon penerima beasiswa Tahfidz tersebut telah diseleksi administrasi dan berhak mengikuti tes hafalan yang diselenggarakan oleh Baitul Mal Abdya.

"Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 359 orang, dan satu orang tidak lulus administrasi karena tidak memenuhi kriteria yang telah ditetapkan sesuai SOP penerimaan beasiswa Tahfidz Baitul Mal Abdya Tahun 2024," ujar Asmaul Husna di Blangpidie, Selasa (30/4/2024).

Husna menjelaskan, bagi nama-nama peserta yang lulus administrasi diharapkan dapat mengikuti tes hafalan Alquran yang dilaksanakan di dua tempat sesuai dengan lokasi yang dipilih oleh peserta saat mendaftar.

"Lokasi pertama di Kantor Sekretariat Baitul Mal Abdya Jl. Irian Nomor 35 Desa Meudang Ara Blangpidie atau tepatnya di simpang Polsek Blangpidie. Di lokasi ini tes hafalan akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Mei 2024," katanya.

Selanjutnya, sambung Husna, lokasi tes hafalan kedua di Anjungan Abdya komplek PKA Taman Ratu Safiatuddin Lampriet Banda Aceh.

"Di lokasi tersebut tes hafalan Alquran akan dilakukan pada tanggal 6-7 Mei 2024," sebutnya.

Ia berharap kepada para peserta agar datang lebih awal pada saat pelaksanaan tes hafalan berlangsung yaitu pukul 08.30 wib.

Kemudian, peserta yang belum menyerahkan dokumen persyaratan administrasi asli dapat menyerahkannya pada saat pelaksanaan tes hafalan Alquran sesuai lokasi yang dipilih peserta saat mendaftar.

"Antuasias peserta yang mendaftar seleksi beasiswa Tahfidz Baitul Mal Abdya tahun ini melonjak drastis mencapai 359 peserta dibandingkan tahun sebelumnya hanya berjumlah 117 peserta," jelas Husna.

Ia menuturkan, Baitul Mal Abdya menggandeng dua penguji berkompeten untuk memastikan peserta memiliki kemampuan dalam membaca dan menghafal Alquran dengan dua kategori penilaian yaitu kelancaran hafalan (Tahfidz) dan tajwid.

"Kepada para peserta selamat mengikuti seleksi, asah terus kemampuan hafalan Alquran dan tetap semangat dalam menghafal Alquran sebagai kitab suci agama kita Islam," ucap Husna.

Untuk diketahui, Baitul Mal Abdya membuka seleksi penerimaan beasiswa Tahfidz tahun 2024 dengan empat kategori hafalan masing-masing yaitu 3-5 juz, 6-10 juz, 11-20 juz dan 21-30 juz.[]

Untuk melihat daftar nama-nama peserta yang lulus persyaratan administrasi seleksi beasiswa Tahfidz Baitul Mal Abdya dapat dilihat dilihat langsung dengan cara klik >>> Pengumuman Hasil Administrasi Seleksi Beasiswa Tahfidz Baitul Mal Abdya Tahun 2024.
 

Share:

Keywords: Baitul Mal Abdya, beasiswa tahfidz, hasil seleksi